Casing PC Gaming Terkeren

 

Casing merupakan bungkus luar dari CPU komputer tempat ditaruhnya beragamnya komponen penting dari komputer. Saat ini casing bisa meningkatkan performa komputer dengan membantu proses pendinginan berkat kipas atau jalur cairan nitrogen.

 

Secara garis besar, casing PC berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan berbagai komponen dari komputer, seperti motherboard, harddisk, power supply, kipas, hingga radiator pendingin secara lebih rapi. Saat ini, mayoritas casing PC sudah built-in dengan rangka komputer sehingga memudahkan pengguna untuk tinggal memasang komponen, ke slot yang sudah ditentukan. Fungsi tersebut pun diperkuat dengan manajemen kabel yang bisa ditemukan pada beberapa casing PC, khususnya casing PC gaming. Berikut beberapa rekomendasi casing PC gaming terkeren yaitu:

 

  1. Corsair Obsidian 1000D

 

Casing dengan ukuran super besar yang satu ini sangat cocok bagi IClovers yang ingin merakit pc dengan all out custom water cooling. Ukuran casing yang sangat besar ini memungkinkan untuk menempatkan berbagai macam komponen didalamnya tanpa khawatir akan kekurangan ruang. Dengan front dan side panel kaca tempered glass membuat casing ini cocok juga bagi IClovers yang ingin memasang banyak komponen RGB di PC. IClovers dapat membeli casing jumbo ini dengan uang sebesar Rp 8,2 jutaan.

 

  1. Digital Alliance N10

 

Digital Alliance N10 merupakan casing PC gaming dengan tipe Middle Tower, sehingga membuatnya dapat kompatibel dengan beberapa jenis motherboard. Beberapa di antaranya adalah Micro ATX dan ITX. Meski demikian, casing PC gaming ini memiliki berat yang cukup ringan untuk ukuran tipe Middle Tower, yaitu sekitar 3,2 kg.

 

Jika dilihat dari segi desain, casing PC gaming ini memberikan kesan mewah dan futuristik. Hal tersebut pun diperkuat dengan kehadiran kipas pada Digital Alliance N10 yang menampilkan satu warna seperti merah atau biru yang tampak serasi dengan dominasi warna putih pada bodinya.

 

Untuk urusan performa, Digital Alliance N10 memiliki empat slot bracker untuk kipas, case driver bays yang melimpah (termasuk tiga slot untuk kartu berukuran 3,5 inch dan dua slot untuk kartu berukuran 2,5 inch), serta empat slot ekspansi yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan komputer yang dimilikinya.

 

  1. Asus ROG Strix Helios Gaming Case

 

Casing dari brand khusus gaming ASUS yaitu ROG ini merupakan casing dengan desain yang gaming banget. Dengan front panel kaca yang juga memiliki lampu RGB yang terintegrasi dengan Aura Sync. Casing ini mendukung space cooling untuk radiator hingga 420mm dan framenya sendiri terbuat dari bahan alumunium. Jika IClovers suka dengan casing PC yang memiliki estetika gaming maksimal. IClovers bisa membeli casing ini dengan harga sekitar Rp 4,8 juta.

 

  1. Xigmatek OMG Series

 

Casing PC gaming khusus IClovers yang inginkan desain unyu-unyu beralih ke casing yang sedikit lebih besar yang lebih tegaskan bahwa OMG Series memang dibuat untuk gamers cewek. Tersedia dalam beberapa warna, mulai dari hitam, biru, dan pink, yang tentunya bisa brott sesuaikan dengan setup yang digunakan nantinya. Untuk harganya pun terbilang cukup affordable, karena IClovers hanya perlu siapkan budget sebesar 500 Ribuan Rupiah untuk casing imut ini.

 

  1. NZXT H700i

 

Casing Mid-tower minimalistik ini mempunyai tampilan yang modern dan sleek. Casing ini sendiri memiliki solid front panel dengan 2 varian warna matte black dan matte white. Casing ini juga mendukung pemasangan radiator AIO hingga ukuran maksimal 360mm sehingga pendinginan komponen PC dapat berjalan dengan baik. Untuk harga dari casing ini sendiri berkisar di rentang harga sekitar 3,3 jutaan.

 

  1. Cube Gaming Ozllo

 

Cube Gaming Ozllo merupakan sebuah casing PC gaming. Salah satu ciri casing PC gaming yang umum ditemukan juga ada pada produk ini, yaitu panel casing yang transparan. Panel casing transparan merupakan salah satu ciri dari casing PC gaming terbaik karena mampu menambah nilai estetika dari perangkat komputer.

 

Biasanya, casing PC gaming terbaik yang ada di pasaran memiliki panel yang transparan untuk mengaksentuasi komponen hardware lainnya di dalam yang memiliki kemampuan untuk menyala dengan lampu RGB demi meningkatkan estetika dari casing PC terbaik.

 

Untuk tampilan, salah satu casing PC gaming terbaik ini punya 3 pilihan warna, yaitu putih, hitam, serta pink. Bagian depan dari casing PC gaming terbaik ini juga dibuat polos tanpa tombol, hanya tersedia lubang untuk sirkulasi udara saja yang membuatnya jadi punya desain minimalis yang kekinian. Untuk materialnya, casing PC terbaik satu ini terbuat dari tiga material terpisah, yaitu baja untuk rangkanya, tempered glass di bagian panel, dan ABS.

 

Perihal spesifikasi, casing PC terbaik ini mampu menampung konfigurasi 1 buah HDD dan 2 buah SSD atau sebaliknya, tergantung ukuran dari memori penyimpanan. Terdapat juga port USB 3.0 1 buah dan 2 buah port untuk USB 3.0 sekaligus input audio 3.5 milimeter yang terintegrasi untuk suara dan mikrofon.

 

  1. Armageddon Nimitz TR5000

 

Armageddon Nimitz TR5000 merupakan casing PC gaming dengan harga yang terbilang cukup murah, namun tetap memberikan fungsi yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Armageddon Nimitz TR5000 mendukung slot untuk enam kipas yang masing-masing berukuran 120 mm.

 

Selain itu, ada tujuh slot ekspansi yang bisa digunakan oleh pengguna untuk meningkatkan performa komputernya agar menjadi lebih gahar. Dengan ukurannya yang cukup besar, Armageddon Nimitz TR5000 sudah kompatibel dengan berbagai tipe motherboard, mulai dari ATX, Micro ATX, hingga ITX.

 

Casing PC gaming ini pun menaruh perhatian tersendiri bagi pengaturan suhu komponen-komponen yang ada di dalamnya dengan menyediakan ruang untuk pendingin CPU hingga 180 mm.

 

Kemampuan yang dimiliki oleh Armageddon Nimitz TR5000 pun dilengkapi dengan desain yang kental dengan nuansa RGB. Hal ini diwujudkan dengan disematkannya kipas RGB di sisi depan, belakang, dan atas dari casing PC gaming tersebut.

 

  1. NZXT H510

 

NZXT H510 merupakan casing PC gaming yang memberikan nuansa simpel pada desainnya, baik secara eksterior maupun interior. Jika dilihat dari luar, perangkat ini mengusung warna dominan putih tanpa ada kehadiran LED RGB yang biasa ditemukan di casing PC gaming pada umumnya. Sedangkan di bagian dalam, kesan rapi yang berupaya ditunjukkan olehnya pun diperkuat dengan sistem manajemen kabel yang baik dan telah dipatenkan oleh NZXT sendiri.

 

Selain itu, braket kipas atau radiator dari casing PC ini juga bisa dilepas, sehingga memungkinkan pengguna untuk menempatkannya di posisi yang dingginkan sesuai dengan rancangan modifikasinya. Sebagai pelengkap, panel tempered glass dari NZXT H150 terpasang hanya dengan satu buah sekrup, sehingga tampilan interior yang sudah teratur semakin enak dilihat dengan panel yang pemasangannya rapi.

 

NZXT H150 pun tidak melupakan aspek performa dengan menghadirkan dukungan terhadap empat kipas, 2+1 slot drive bays baik untuk 3,5 inch maupun 2,5 inch, serta tujuh slot ekspansi. Selain itu, casing PC gaming ini memaksimalkan dimensinya yang berukuran 460 x 210 x 428 mm dengan memberikan ruang hingga 381 mm untuk GPU dan 165 mm untuk pendingin CPU.

 

  1. Cougar Turret RGB

 

Cougar Turret RGB menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan casing PC yang mengusung kemampuan serupa. Casing PC gaming ini mendukung pemasangan hingga tiga kartu grafis berukuran 3,5 inch dengan memaksimalkan fleksibilitas dari slot case driver bays berukuran 2,5 inch. Jika hal tersebut masih belum cukup, Cougar Turret RGB juga menyediakan tujuh slot ekspansi yang bikin modifikasi komputer makin asik.

 

Dengan tingginya kegiatan pemrosesan yang dapat terjadi, casing PC gaming ini telah merancang sistem pendingin yang mumpuni. Cougar Turret RGB dilengkapi dengan dukungan terhadap enam kipas dan tiga radiator sehingga memungkinkan penggunanya untuk melindungi seluruh komponen komputer agar terhindar dari bahaya overheat.

 

Tidak ketinggalan, casing PC ini juga tidak melupakan aspek desain. Cougar Turret RGB sudah terintegrasi dengan berbagai software pengaturan warna, mulai dari Asus Aura Sync, RGB Fusion 2.0 milik Gygabyte, hingga MSI Mystic Light Sync, sehingga pengguna bisa mengatur nuansa warna sesuka hati. Dengan harga di kisaran 1,2 juta rupiah, Cougar Turret RGB layak jadi pilihan bagi yang menginginkan performa tinggi dan desain yang gaming banget.

 

  1. Cube Gaming Byron

 

Casing PC gaming dengan desain futuristik yang sangat gahar di sepanjang mata memandang. Apalagi material bodi casing ini juga sudah dibaluti dengan tempered glass, besi stainles dan plastik ABS yang sangat kuat akan benturan yang mungkin terjadi mengenai casing ini.

 

Casing ini juga sudah dilengkapi dengan adanya cooling system yang sudah terintegrasi dengan casing itu sendiri. Apalagi dengan 4 buah fan yang meliputinya, membuat casing ini meminimalisir akan gangguan panas yang mungkin terjadi.

 

Casing ini juga sudah kompetibel dengan ATX, M-ATX, dan ITX dalam memudahkan penempatan prangkat yang lebih melingkup ke bagan yang lebih besar. Sehingga sangat cocok bila casing ini disebut sebagai casing gaming.

 

  1. Case Infinity Vesta ATX

 

Casing satu lagi bisa dikatakan salah satu casing paling kompleks yang terlihat. Apalagi casing ini sangat cocok bagi para gamer yang ingin memamerkan prangkatnya yang terlihat sensual namun gahar di saat bersamaan dalam balutan bodinya yang terlihat kuat dengan harganya yang terjangkau.

 

Casing ini dari segi spesifikasi sendiri sudah di dukung dengan ATX Case dalam segi penempatan pemasangan kapasitas yang luas dan Front & Side Panel Tempered Glass yang cukup kokoh akan benturan dan goresan yang menimpa casing tersebut.

 

Casing ini sendiri sudah dilengkapi dengan PSU Cover yang memiliki ukuran keseluruhan hingga 390 x 200 x 420mm yang cukup luas dan besar seketika mata memandang. Apalagi casing ini sudah dilengkapi dengan 2 port USB 2.0, 1 port USB 3.0 dan Cooler berukuran 162mm yang cukup lengkap dari segi spesifikasi di kelasnya.


Posted on July 24, 2022 | Updated July 24, 2022 by Admin iOnic Computer in Hardware